rekayasa otomotif modern adalah cabang teknik kendaraan, menggabungkan elemen mekanik, listrik, perangkat lunak elektronik, dan rekayasa keselamatan diterapkan pada desain, manufaktur dan operasi sepeda motor, mobil, bus dan truk dan subsistem masing-masing teknik.
Produk Rekayasa Beberapa atribut rekayasa / disiplin yang penting bagi insinyur otomotif: Rekayasa Keselamatan: Keselamatan Engineering adalah penilaian berbagai skenario kecelakaan dan dampaknya terhadap penghuni kendaraan. Ini adalah diuji terhadap peraturan pemerintah yang sangat ketat. Beberapa persyaratan meliputi: Seat belt dan fungsi kantung udara. Depan dan samping kelayakan crash. Ketahanan terhadap rollover. Penilaian dilakukan dengan berbagai metode dan alat-alat: simulasi komputer crash, crash dummies pengujian, sistem crash parsial dan penuh kendaraan kereta luncur. Ekonomi Bahan Bakar / Emisi: Fuel ekonomi adalah efisiensi bahan bakar diukur kendaraan dalam mil per gallon atau liter per 100 kilometer. Uji emisi pengukuran emisi kendaraan: hidrokarbon, nitrogen oksida (NOx), karbon monoksida (CO), karbon dioksida (CO2), dan emisi menguapkan. Dinamika Kendaraan: Kendaraan dinamika adalah respon kendaraan atribut berikut: naik, penanganan, kemudi, pengereman, dan traksi. Desain sistem sasis suspensi, kemudi, rem, struktur (frame), roda dan ban, dan kontrol traksi sangat leveraged oleh insinyur Dynamics Kendaraan untuk menyampaikan Kendaraan Dinamika kualitas yang diinginkan. NVH Rekayasa (Kebisingan, Getaran, dan kekerasan): NVH kesan pelanggan baik taktil (rasa) dan terdengar (mendengar) umpan balik dari kendaraan. Sementara suara dapat diartikan sebagai mainan, menjerit, atau bagasi, respons sentuhan dapat kursi getaran, atau buzz di roda kemudi. Umpan balik ini dihasilkan oleh komponen baik menggosok, bergetar atau berputar. NVH tanggapan dapat diklasifikasikan dalam berbagai cara: powertrain NVH, jalan kebisingan, suara angin, suara komponen, dan berbunyi dan bergetar. NVH insinyur bekerja untuk salah satu menghilangkan NVH buruk, atau mengubah "NVH buruk" untuk baik (yaitu, knalpot nada). Kinerja: Kinerja adalah nilai yang terukur dan dapat diuji dari kemampuan suatu kendaraan untuk tampil di berbagai kondisi. Kinerja dapat dianggap dalam berbagai tugas, tapi itu umumnya terkait dengan seberapa cepat mobil bisa mempercepat (yaitu 0-60 mph, 1 / 4 mil, kecepatan perangkap, top speed, dll), betapa singkat dan cepat mobil bisa datang berhenti lengkap dari suatu jarak tertentu (yaitu 70-0 mph), berapa banyak g-kekuatan mobil dapat menghasilkan tanpa kehilangan pegangan, angka 8, mencatat waktu putaran perangkap, menikung kecepatan, rem memudar, dll Kinerja juga dapat mencerminkan jumlah kontrol dalam cuaca buruk (salju, es, hujan). Kualitas Shift: Shift Kualitas adalah persepsi pengemudi kendaraan ke aktivitas pisang transmisi otomatis. Hal ini dipengaruhi oleh kendaraan powertrain (mesin, transmisi), dan (driveline, suspensi, dll). merasa Shift adalah sebuah sentuhan (rasa) dan terdengar (mendengar) respon kendaraan. Shift Kualitas dialami sebagai berbagai acara: Transmisi shift dirasakan sebagai upshift di akselerasi (1-2), atau manuver Pergeseran turun secara sepintas (4-2). Shift Pertunangan kendaraan juga dievaluasi, seperti di Taman ke Reverse, dll Keawetan / Korosi rekayasa: Daya tahan dan Korosi teknik adalah evaluasi pengujian kendaraan untuk masa manfaatnya. Ini termasuk akumulasi jarak tempuh, kondisi mengemudi parah, dan mandi garam korosif. Paket Ergonomi / Rekayasa: Paket Engineering adalah disiplin yang desain / analisis akomodasi penghuni (roominess kursi), ingress / jalan keluar terhadap kendaraan, dan lapangan pengemudi visi (alat pengukur dan jendela). Paket Engineer juga bertanggung jawab untuk wilayah lain dari kendaraan seperti kompartemen mesin, dan komponen untuk penempatan komponen. Ergonomi adalah disiplin yang menilai akses penghuni terhadap pedal roda kemudi,, dan pengemudi lain / kontrol penumpang. Climate Control: Climate Control kesan pelanggan lingkungan kabin dan tingkat kenyamanan yang berkaitan dengan suhu dan kelembaban. Dari mencairkan kaca depan, dengan kapasitas pemanasan dan pendinginan, posisi kendaraan tempat duduk semua dievaluasi ke tingkat tertentu kenyamanan. Drivability: drivability adalah respon kendaraan untuk kondisi berkendara umum. Dingin mulai dan warung, dips rpm, respon idle, keraguan peluncuran dan tersandung, dan tingkat kinerja. Biaya: Biaya sebuah program kendaraan biasanya dibagi menjadi efek pada biaya variabel kendaraan, dan perkakas di muka dan biaya tetap yang terkait dengan pengembangan kendaraan. Ada juga biaya yang berkaitan dengan pengurangan garansi, dan pemasaran. Program waktu: Untuk beberapa program Sejauh mana waktunya sehubungan dengan pasar, dan juga ke jadwal produksi pabrik perakitan. Setiap bagian baru dalam desain harus mendukung jadwal pengembangan dan pembuatan model. Majelis Kelayakan: Sangat mudah untuk merancang sebuah modul yang sulit untuk berkumpul, baik yang mengakibatkan unit rusak, atau toleransi miskin. Insinyur pengembangan produk terampil bekerja dengan para insinyur perakitan / manufaktur sehingga desain yang dihasilkan mudah dan murah untuk membuat dan berkumpul, serta memberikan fungsi yang tepat dan penampilan.
Download Kisi-kisi Teori Kejuruan SMK Teknologi Otomotif
1289-KST-Teknik Otomotif Kendaraan Ringan-Teknik Mekanik Otomotif
1298-KST-Teknik Otomotif Alat Berat
1307-KST-Teknik Perbaikan Bodi Otomotif
1316-KST-Teknik Otomotif Sepeda Motor
Download Soal UN SMK
Download Latihan Soal UN SMK
Indonesia Language
English Language
Mathematics
Produk Rekayasa Beberapa atribut rekayasa / disiplin yang penting bagi insinyur otomotif: Rekayasa Keselamatan: Keselamatan Engineering adalah penilaian berbagai skenario kecelakaan dan dampaknya terhadap penghuni kendaraan. Ini adalah diuji terhadap peraturan pemerintah yang sangat ketat. Beberapa persyaratan meliputi: Seat belt dan fungsi kantung udara. Depan dan samping kelayakan crash. Ketahanan terhadap rollover. Penilaian dilakukan dengan berbagai metode dan alat-alat: simulasi komputer crash, crash dummies pengujian, sistem crash parsial dan penuh kendaraan kereta luncur. Ekonomi Bahan Bakar / Emisi: Fuel ekonomi adalah efisiensi bahan bakar diukur kendaraan dalam mil per gallon atau liter per 100 kilometer. Uji emisi pengukuran emisi kendaraan: hidrokarbon, nitrogen oksida (NOx), karbon monoksida (CO), karbon dioksida (CO2), dan emisi menguapkan. Dinamika Kendaraan: Kendaraan dinamika adalah respon kendaraan atribut berikut: naik, penanganan, kemudi, pengereman, dan traksi. Desain sistem sasis suspensi, kemudi, rem, struktur (frame), roda dan ban, dan kontrol traksi sangat leveraged oleh insinyur Dynamics Kendaraan untuk menyampaikan Kendaraan Dinamika kualitas yang diinginkan. NVH Rekayasa (Kebisingan, Getaran, dan kekerasan): NVH kesan pelanggan baik taktil (rasa) dan terdengar (mendengar) umpan balik dari kendaraan. Sementara suara dapat diartikan sebagai mainan, menjerit, atau bagasi, respons sentuhan dapat kursi getaran, atau buzz di roda kemudi. Umpan balik ini dihasilkan oleh komponen baik menggosok, bergetar atau berputar. NVH tanggapan dapat diklasifikasikan dalam berbagai cara: powertrain NVH, jalan kebisingan, suara angin, suara komponen, dan berbunyi dan bergetar. NVH insinyur bekerja untuk salah satu menghilangkan NVH buruk, atau mengubah "NVH buruk" untuk baik (yaitu, knalpot nada). Kinerja: Kinerja adalah nilai yang terukur dan dapat diuji dari kemampuan suatu kendaraan untuk tampil di berbagai kondisi. Kinerja dapat dianggap dalam berbagai tugas, tapi itu umumnya terkait dengan seberapa cepat mobil bisa mempercepat (yaitu 0-60 mph, 1 / 4 mil, kecepatan perangkap, top speed, dll), betapa singkat dan cepat mobil bisa datang berhenti lengkap dari suatu jarak tertentu (yaitu 70-0 mph), berapa banyak g-kekuatan mobil dapat menghasilkan tanpa kehilangan pegangan, angka 8, mencatat waktu putaran perangkap, menikung kecepatan, rem memudar, dll Kinerja juga dapat mencerminkan jumlah kontrol dalam cuaca buruk (salju, es, hujan). Kualitas Shift: Shift Kualitas adalah persepsi pengemudi kendaraan ke aktivitas pisang transmisi otomatis. Hal ini dipengaruhi oleh kendaraan powertrain (mesin, transmisi), dan (driveline, suspensi, dll). merasa Shift adalah sebuah sentuhan (rasa) dan terdengar (mendengar) respon kendaraan. Shift Kualitas dialami sebagai berbagai acara: Transmisi shift dirasakan sebagai upshift di akselerasi (1-2), atau manuver Pergeseran turun secara sepintas (4-2). Shift Pertunangan kendaraan juga dievaluasi, seperti di Taman ke Reverse, dll Keawetan / Korosi rekayasa: Daya tahan dan Korosi teknik adalah evaluasi pengujian kendaraan untuk masa manfaatnya. Ini termasuk akumulasi jarak tempuh, kondisi mengemudi parah, dan mandi garam korosif. Paket Ergonomi / Rekayasa: Paket Engineering adalah disiplin yang desain / analisis akomodasi penghuni (roominess kursi), ingress / jalan keluar terhadap kendaraan, dan lapangan pengemudi visi (alat pengukur dan jendela). Paket Engineer juga bertanggung jawab untuk wilayah lain dari kendaraan seperti kompartemen mesin, dan komponen untuk penempatan komponen. Ergonomi adalah disiplin yang menilai akses penghuni terhadap pedal roda kemudi,, dan pengemudi lain / kontrol penumpang. Climate Control: Climate Control kesan pelanggan lingkungan kabin dan tingkat kenyamanan yang berkaitan dengan suhu dan kelembaban. Dari mencairkan kaca depan, dengan kapasitas pemanasan dan pendinginan, posisi kendaraan tempat duduk semua dievaluasi ke tingkat tertentu kenyamanan. Drivability: drivability adalah respon kendaraan untuk kondisi berkendara umum. Dingin mulai dan warung, dips rpm, respon idle, keraguan peluncuran dan tersandung, dan tingkat kinerja. Biaya: Biaya sebuah program kendaraan biasanya dibagi menjadi efek pada biaya variabel kendaraan, dan perkakas di muka dan biaya tetap yang terkait dengan pengembangan kendaraan. Ada juga biaya yang berkaitan dengan pengurangan garansi, dan pemasaran. Program waktu: Untuk beberapa program Sejauh mana waktunya sehubungan dengan pasar, dan juga ke jadwal produksi pabrik perakitan. Setiap bagian baru dalam desain harus mendukung jadwal pengembangan dan pembuatan model. Majelis Kelayakan: Sangat mudah untuk merancang sebuah modul yang sulit untuk berkumpul, baik yang mengakibatkan unit rusak, atau toleransi miskin. Insinyur pengembangan produk terampil bekerja dengan para insinyur perakitan / manufaktur sehingga desain yang dihasilkan mudah dan murah untuk membuat dan berkumpul, serta memberikan fungsi yang tepat dan penampilan.
Download National Exam Resources for UN SMK
Download Kisi-kisi Teori Kejuruan SMK Teknologi Otomotif
1289-KST-Teknik Otomotif Kendaraan Ringan-Teknik Mekanik Otomotif
1298-KST-Teknik Otomotif Alat Berat
1307-KST-Teknik Perbaikan Bodi Otomotif
1316-KST-Teknik Otomotif Sepeda Motor
Download Soal UN SMK
Download Latihan Soal UN SMK
Indonesia Language
English Language
Mathematics
0 komentar:
Posting Komentar